1117
  2016-10-21       assets.cdn.moviepilot.de

Review Film Captain Fantastic 2016

Film yang membantu kita meilhat dunia dari sisi yang berbeda

Deane Lene 579 views

Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi para orang tua untuk menjaga, merawat dan mengajarkan anak-anaknya untuk bertahan hidup dan mengenal lebih jauh lingungan yang ia tinggalinya saat ini. Apa yang orang tua berikan untuk anaknya semata-mata hanya untuk menjadikan anak lebih baik kehidupan dimasa depannya dibandingkan dengan dirinya. Namun ada kalanya orang tua juga berbuat salah karena orang tua juga seorang manusa biasa yang pastinya pernah berbuat salah. Sebagai anak pun, seharusnya bisa saling menghargai dan memahami satu sama lain untuk menjaga keharmonisan dalam keluarga tersebut. Film Captain Fantastic ini mengangkat tema kekeluargaan dan ini sangat bagus menjadikan bahan pengajaran bagi kita semua dan film ini juga akan membuka sudut pandang yang berbeda dalam mempersepsi dunia. Tak lupa film ini juga memberikan banyak pengajaran bagi kita semua untuk memahami sebah konfilk yang biasa terjadi dikehidupan sehari-hari.

Film yang di sutradari oleh Matt Ross ini sangat di sarankan sekali untuk ditonton karena dijamin kalian tidak akan menyesal setelah menonton filmnya.

Sinopsis

Sebuah keluarga kecil yang terdiri dari satu orang ayah dan 6 orang anak. Keluarga yang tinggal di dalam hutan di Pacific Northwest ini memiliki cara hidup yang berbeda dari orang biasanya. Mereka bertahan hidup berdasarkan naluri alamiahnya saja. Mereka sangat jauh dari kehidupan yang serba moderen. Ayahnya adalah salah seorang yang sangat berpengaruh bagi kehidupan anak-anaknya dimana ayahnya mengajarkan berbagai hal tetang cara bertahan hidup, mengenalkan banyak hal dari berbagai buku dan sebagainya sehingga anak-anaknya tergolong cerdasa dan multitalenta.

Sayangnya apa yang diajarkan ayahnya tidak lagi sesuai dengan keadaan lingkungan saat ini dimana anak-anak tidak mampu mengaplikasian apa yang mereka miliki ketika berada di lingkungan sosial selain lingkup keluarganya. Hanya ada seorang ayah yang mereka miliki untuk dijadikan panutan dalam menjalani kehidupan saat itu karena sang ibu harus menjalani perawatan akibat gangguan kejiawaan bipolar dan berujung dengan kematian.

Review

Source: www.filmdude.com.au

Film ini adalah salah satu film yang sangat luar biasa dalam penggambaran sebuah keluarga dengan aktifitas sehari-hari dan berbagai konflik yang sangat mungkin terjadi didalamnya. Dalam film ini segala permasalahan diceritakan secara gamblang tanpa adanya drama didalamnya. Setiap kejadian demi kejadian begitu cepat datang dan pergi menjadikan film ini begitu kompleks. Selain itu, film ini juga membuat komentar jujur ​​dan langsung pada isu-isu kontroversial di masyarakat saat ini yang sering tabu di media seperti penyakit mental, kemunafikan paparan anak-anak untuk kekerasan dan jenis kelamin, agama, dan kelemahan dalam sistem pendidikan Amerika.

Secara keseluruhan film ini bagus. Banyak pengajaran khususnya di bidang parenting. Banyak nilai positif yang dapat dipetik dari dilm ini namun ada beberapa hal yang aku rasa kurang setuju dalam pemberian treetment pada anak dalam film tersebut. Seperti contohnya ada bagian dimana sang ayah menjunjug tinggi nilai kejujuran sedangkan pada adegan lainnya sang ayah mengganti "mencuri" menjadi "membebaskan" itu adalah suatu hal yang akan merusak mental anak secara permanen.

Sang ayah mengajarkan banyak hal kepada 6 anaknya. Disisi lain anak dijauhkan dari lingkungan sosial dan jauh dari peradaban moderen. Keenam anaknya bisa di katakan cerdas namun kecerdasannya hanya berupa teori dan tidak dapat diaplikasikan secara kehidupan nyata.

Begitu kompleks setiap permasalahan yang disajikan sehingga film ini terkesan padat dan solusi yang disajikan pun sangat sedikit sekali sehingga film ini hanya menyajikan berbagai masalah saja untuk membuka sudut pandang namun tidak dengan solusinya.

Kalau kaian pernah mengetahui sedikit tentang kehidupan hippy, ini adalah sedikit gambaran mengenai kehidupan hippy dimana mereka pintar namun tidak cerdas. Mereka mengetahui banyak hal namun tidak dapat diaplikasikan dan mereka memiliki jalan kehidupannya sendiri dengan cara melawan arus kehidupan.

Rating

Film ini memenangkan berbagai macam penghargan bergengsi di beberapa kategori penghargaan. Selain itu film ini mendapat rating tinggi yaitu 8,0/10 sehingga menjadikan film ini salah satu film yang wajib ditonton.

Cast

- Viggo Mortensen sebagai Ben
- George MacKay sebagai Bodevan
- Samantha Isler sebagai Kielyr
- Annalise Basso sebagai Vespyr
- Nicholas Hamilton sebagai Rellian
- Shree Crooks sebagai Zaja
- Charlie Shotwell sebagai Nai
- Kathryn Hahn sebagai Harper
- Trin Miller sebagai Leslie
- Steve Zahn sebagai Dave
- Elijah Stevenson sebagai Justin
- Teddy Van Ee sebagai Jackson
- Erin Moriarty sebagai Claire
- Missi Pyle sebagai Ellen
- Frank Langella sebagai Jack
- Ann Dowd sebagai Abigail

Captain Fantastic Official Trailer

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS