1108
  2016-10-20    

Menikmati Indahnya Alam di Yamanashi

Jepang tidak selalu tentang keindahan perkotaannya lho, Moeslemates. Salah satunya daerah Yamanashi yang terletak di kaki gunung Fuji yang menawarkan keindahan lain dari Jepang

rianarianni 79 views

Assalamualaikum Moeslemates,
Kali ini saya mau berbagi cerita tentang perjalanan ke perfektur Yamanashi yang masih berbatasan dengan Tokyo. Hampir sebagian dari wilayah Perfektur Yamanashi sendiri adalah daerah bergunung, dengan Gunung Fuji yang ada di sebelah Selatan, Pegunungan Akaishi di sebelah Barat, Gunung Yatsugatake di sebelah Utara, dan Pegunungan Okuchichibu di sebelah Timur. Perfektur ini sendiri terdiri dari berbagai distrik dan juga kota namun saya sendiri hanya mengunjungi sebagian daerah saja yaitu: Yamanashi, Fujikawaguchiko dan Dōshi.

Saya ke sana bersama dua orang kenalan saya asal Jepang. Kami bertiga bertemu di stasiun Kobuchizawa lalu menyewa mobil untuk menuju Yamanashi. Sayangnya saat saya ke sana, cuaca sangat berkabut sehingga tidak terlalu jelas keindahan Gunung Fuji. Namun, masih banyak kok keindahan alam lainnya yang ditawarkan oleh perfektur ini. Yuk intip 3 hal kenapa kamu harus mengunjungi daerah Yamanashi saat berlibur ke Jepang:

1. Berkunjung Ke Yatsugatake Kogen Bridge

Jembatan yang satu ini adalah penghubung antara Gunung Yatsugatake, Pegunungan Akaishi (Minami-Alps) dan juga Gunung Fuji. Jembatan yang sering juga disebut "Yellow Bridge" ini jadi salah satu tempat yang harus kamu kunjungi untuk melihat bagaimana indahnya 3 gunung tersebut. Namun, jika Moeslemates ingin mendapat posisi terbaik untuk foto dari Jembatan satu ini sebaiknya datanglah ke Stasiun Kiyosato. Oh ya, akhir bulan Oktober hingga pertengahan November jadi waktu yang paling cocok untuk melihat indahnya pergantian warna dari pohon-pohon yang ada di sini.

2. Menyeruput Lezatnya "Handmade" Soba

Selain sebagai penghasil anggur, Yamanashi juga terkenal sebagai penghasil tepung soba karena banyaknya ladang tumbuhan soba di daerah ini. Salah satu restoran soba yang cukup terkenal di daerah ini adalah di Suigen No Mori (水源の森). Untuk datang ke restoran tersebut, Moeslemates akan menyusuri jembatan berwarna merah dengan aliran sungai di bawahnya. Rasanya seperti masuk ke dalam dunia komik ya? :)

Sesampainya di Suigen No Mori, Moeslemates bisa menemukan restoran soba dan juga galeri dari seorang comic artist bernama Ichiro Tominaga. Walaupun sudah sangat laparan namun, sayangnya ketika saya ke sana restoran soba ini sudah tutup.

Akhirnya saya dan 2 teman lainnya memutuskan untuk makan soba di Nishi No Umi yang berlokasi di daerah kawaguchiko yang tidak jauh dari Yamanashi. Di restoran ini Moeslemates juga bisa langsung melihat cara pembuatan soba dan bisa ikutan membuatnya juga, lho.

3. Menikmati Lembutnya Purin dari Kimuraya

Dessert jadi target utama saya sebelum kembali ke Tokyo. Nah, kebetulan salah satu dari teman saya menyarankan untuk mencicipi lembutnya purin dari La Verdure Kimuraya yang berada di Kawaguchiko. Dua purin ini menjadi menu dessert andalan yang ada di sini. Kalau saya sendiri sih lebih suka dengan rasa susu dari purin "Kawaguchiko" dibandingkan rasa telur dari purin "Fujisan".



Setelah hampir sore, sayapun bergegas kembali ke Tokyo. Namun, ternyata ada keindahan lain yang ditawarkan oleh Perfektur yang dikelilingi oleh daratan ini. Keindahan bunga berwarna oranye sangat memuaskan mata saya akan cantiknya alam dari kaki gunung Fuji. Walaupun gunung Fuji yang terletak di belakangnya tidak terlihat karena adanya kabut, namun tidak mengurangi kebahagiaan saya berada di sana.

Semoga cerita dari perjalanan saya kali ini dapat menginspirasi Moeslemates yang akan berpergian ke Jepang terutama di Perfektur Yamanashi :)

Cheers,
@rianarianni

rianarianni rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast || Blogger
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Related Tags
Curator Introduction
rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast || Blogger

no comments

Follow Moeslema on SNS