1105
  2016-10-21       www.flickriver.com

Tampil Cerah di Musim Hujan dengan Scarf Warna-Warni

Official Moeslema Team 807 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Hujan mulai sering datang dimana-mana. Banyak yang tidak suka disaat hari hujan. Ada saja alasannya. Padahal hujan juga rezeki yang diberikan Allah loh moeslemates. Kalau kamu termasuk orang-orang yang tidak begitu suka hujan dengan alasan "hujan bikin ga mood", coba deh sesekali pakai pakaian warna cerah di hari hujan. Atau jika kamu seorang perempuan, kamu bisa juga membuat harimu lebih berwarna dengan menggunakan kerudung berwarna cerah.

Spektrum yang dihasilkan oleh warna memiliki berbagai pengaruh ke mood seseorang. Dilangsir dari Kompas.com, mata kita bisa menangkap tujuh juta warna yang berbeda. Tetapi ada beberapa warna utama yang bisa memiliki dampak pada kesehatan dan mood. Setiap warna memancarkan panjang gelombang energi yang berbeda dan memiliki efek yang berbeda pula. Dengan menggunakan berbagai nuansa warna di rumah Anda dapat membawa harmoni, stabilitas dan keseimbangan.

Hijau Segar

Dari Kompas.com:

Hijau dikaitkan dengan dunia alam. Karena hubungannya dengan alam, hijau dianggap sebagai warna menenangkan dan santai. Warna ini dapat membantu orang yang sering merasa tegang. Hijau akan menyeimbangkan emosi, menciptakan keterbukaan antara Anda dan orang lain. Warna ini juga terkait dengan cakra jantung sehingga dipercaya membantu masalah emosional, seperti cinta, kepercayaan, dan kasih sayang.

Para peneliti juga menemukan warna hijau dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Para siswa yang membaca materi tulisan di atas lembaran hijau transparan akan meningkatkan kecepatan membaca dan pemahaman. Efek rileksasi dan menenangkan dari warna ini mungkin jadi penyebabnya.

Pink Salem

Dari desainlogodesign.com:

Merah muda mewakili bagian feminin dari kehidupan manusia yang menggambarkan kelembutan dan cinta. Terkadang warna ini selain dianggap romantis juga terasosiasi dengan sifat kekanak-kanakan. Merah muda adalah varian lembut dari warna merah dan sering dimanfaatkan untuk menambahkan kesan feminin dalam sebuah logo. Selain itu warna merah muda atau pink ini dapat pula melambangkan perasaan yang halus, kewanitaan dan kemurnian serta karena gencarnya kampanye kesadaran terhadap penyakit kini warna ini sudah mulai

Kuning

Dari Kompas.com:

Kuning adalah warna cerah yang dapat menarik banyak perhatian. Warna ini bisa dipakai sedikit untuk pemberitahuan, seperti cahaya kedua lampu rem yang berada dikendaraan.

Warna kuning menstimulasi berbagai fungsi tubuh, seperti aliran empedu dan cara kerja hati. Ia memiliki sifat pencahar dengan cara mempromosikan sekresi asam lambung dan membantu pembuangan usus. Kuning juga berhubungan dengan intelektual dan proses mental. Warna cerah ini juga merangsang otak serta membuat Anda lebih waspada dan tegas.

Nah bagaimana moeslemates?
Tertarik?

Satu tips untukmu, jika kamu sudah menggunakan kerudung dengan warna yang cerah, sebaiknya hindari baju dengan warna atau motif yang terlalu mencolok yaa.

Semoga bermanfaat!

Referensi Artikel

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS