110
  2016-06-09       www.redio.in

Menjadi Pribadi Eksis dan Menguntungkan di Era Digital

Tips untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan minat melalui aktif di sosial media.

yanikoer 168 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Menjadi pribadi eksis di dunia maya merupakan sebagian dari gaya hidup masyarakat modern jaman sekarang. Untuk tetap eksis banyak cara yang di tempuh mulai dari membuat akun sosial media dan lain sebagainya, akan tetapi pernahkah kita bertanya mengapa ada sebuah akun yang bisa mendapatkan followers yang begitu banyak, padahal bisa saja akun tersebut di buat tidak selama akun yang kita miliki. Atau melihat teman yang aktif beraktifitas karena banyak link yang dia dapatkan dari informasi di era digital. Walau tidak pernah bertemu di dunia nyata, namun tali silaturahmi yang terjalin di dunia maya sangat cepat dan tidak terbatas. Dan tali silaturahmi itu yang membuat kita semakin didekatkan dengan rezeki. Seperti dalam hadist mengatakan:

”Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi.”
(HR. Bukhari)

Rezeki yang datang kepada kita bisa seperti tawaran kerja, menjadi pembicara di suatu acara, motivator dan lain sebagainya. Maraknya aplikasi sosial media juga mengundang para perusahaan yang bergerak di bidang-bidang tertentu untuk mencari karyawan atau talent terbaik dengan melihat akun sosial media seseorang tentunya dengan melihat karya dan pengalamannya. Untuk itu sebagai masyarakat Indonesia yang senang bersosialisasi dan bersilaturahmi di dunia maya, saya akan membagikan tips untuk menjadi pribadi yang eksis sekaligus menguntungkan di era digital. Kita dapat tetap eksis dan in sha Allah rezeki akan berdatangan kepada kita.

 

Berikut tips menjadi pribadi eksis dan menguntungkan di era digital:

- Ikuti perkembangan jaman dengan aktif di segala akun media sosial: Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, Path, dan lainnya dengan membuat informasi yang positif.

- Tuliskan bakat keahlian dan minat di kolom akun sosial media.

- Tuliskan jenjang karir pendidikan, prestasi dan pengalaman kerja di akun sosial media.

- Buat konten di situs pribadi seperti blog atau website sebagai ajang mempromosikan diri.

- Buat keterangan kontak seperti alamat email, atau no telpon dan cantumkan alamat blog atau website pribadi di akun sosial media.

- Membuat konten original seperti teks, foto dan video yang sangat menarik dengan kualitas terbaik sebagai karya pribadi dan ditaruh di blog atau website pribadi, lalu bagikan ke akun sosial media lainnya.

- Buat akun menulis di berbagai website online yang menyediakan ruang aspirasi untuk menulis. Selain menulis kitapun pasti akan membaca tulisan oranglain yang menambah wawasan kita lebih luas lagi.

- Ikuti beberapa akun sosial media yang akan menambah wawasan dan ide yang sesuai dengan passion kita.

- Temukan hal yang baru dengan ide-ide yang berbeda dari yang lain, yang berbeda tentunya tetap positif akan menjadi sorotan masyarakat luas.

- Cari dan temukan jati diri, dengan ciri khas pribadi masing-masing

 

Meski tidak pernah bersapa secara nyata, in sha Allah langkah berikut akan memudahkan kita semua untuk mendapatkan rezeki yang datang kepada kita yang tidak pernah kita sangka.

Selamat berkarya dan tetap eksis di dunia maya!

(Y-Koer)

yanikoer yanikoer
Blogger, a dreamer to be singer
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
yanikoer
yanikoer
Blogger, a dreamer to be singer

no comments

Follow Moeslema on SNS