1086
  2016-10-15    

5 Kesalahan Utama Dalam Memakai Beauty Blender

Beauty blender atau spons yang digunakan untuk mengaplikasikan make up pada wajah ini memang memiliki bentuk yang unik. Walaupun sudah akrab dengan namanya, tapi seringkali kita salah dalam pemakaiannya.

rianarianni 5,452 views

Assalamualaikum Moeslemates.

Buat Moeslemates yang suka memakai make up, benda yang satu ini pasti sudah akrab banget sama kamu. Ya, namanya Beauty Blender. Spons berbentuk telur ini memang memiliki tekstur yang empuk yang diciptakan untuk memudahkan kita dalam mengaplikasikan komestik mulai dari yang berbahan cair, krim hingga powder.

Walaupun namanya makin populer dan jadi salah satu must have item para pecinta make up namun, seringkali orang melakukan kesalahan dalam pemakaiannya, lho. Kamu termasuk di dalamnya gak nih, Moeslemates? Yuk cari tau apa saja sih 5 kesalahan utama dalam memakai beauty blender.

1. Menuangkan Langsung Kosmetik Cair Ke Beauty Blender

Source: lipstickandbrunch.com

Menuangkan kosmetik cair kamu langsung ke beauty blender merupakan kesalahan utama yang sering beberapa orang lakukan. Cara yang tepat adalah tuangkan kosmetik cair ke punggung tanganmu lalu, ambillah sedikit demi sedikit menggunakan ujung dari beauty blender. Ingat, bukan langsung dituang yah, Moeslemates. Selain itu, beauty blender ini gak cuma untuk pemakaian kosmetik cream atau cair aja kok. Kamu juga bisa dapat menggunakannya untuk produk yang berbentuk powder.

2. Menggunakannya Saat Kondisi Kering

Pemakaian beauty blender sebaiknya dibasahi terlebih dahulu agar terasa lembut dan memberikan hasil make up yang lebih rapi pada wajahmu. Memakainya di saat kering akan memberikan tampilan foundation yang tampak berat untuk wajahmu dan kesan yang kurang natural serta tidak merata sempurna. Dengan beauty blender yang basah ini, Moeslemates juga bisa lebih mengontrol pemakaian kosmetik berbahan powder. Selain itu, jangan letakkan beauty blender yang basah ke dalam pouch plastik. Hal ini akan membuat bakteri berkembang biak di spons kamu. Gunakan mesh bag atau tas jaring agar spons kamu bisa bernafas walaupun dalam keadaan basah.

3. Pengunaan Yang Salah

Sudah menggunakan beauty blender tapi kok hasil make up masih tetap terlihat berat? Bisa jadi kamu salah dalam pengunannya, Moeslemates. Cara yang tepat adalah dengan menepuk-nepuknya ke bagian wajah dengan sedikit tekanan lembut. Dengan menepuk ke wajah, make up kamu akan lebih menyerap ke dalam kulit dan tahan lama.

Oh ya, selain make up, kamu juga bisa menggunakan beauty blender pada produk perawatan kulit seperti krim wajah, moisturizers atau bahkan serum. Tapi pastikan produk beauty blender yang kamu gunakan adalah yang bebas pewarna ya, Moeslemates.

4. Perawatan Yang Tidak Tepat

Seringkali karena terburu-buru kita jadi tidak sempat membersihkan beauty blender yang dipakai. Perawatan yang tidak tepat justru akan mempercepat umur dari spons kamu ini lho, Moeslemates. Usahakan untuk selalu membersihkannya setiap hari setelah kamu memakainya. Saat mencucinya pun tidak perlu susah payah kok. Cukup gunakan cleanser dan tekan-tekan spons tersebut ke dalam semangkuk air bersih. Kesalahan yang sering dilakukan adalah dengan terlalu keras saat mencuci sehingga spons menjadi robek. Jadi, buat moeslemates yang berkuku panjang harus lebih lembut lagi ya :)

5. Pemakaian Yang Terlalu Lama

Nah, yang terakhir ini pasti sering terjadi pada diri kita. Beauty blender yang saat ini kamu gunakan sudah dipakai berapa lama sih, Moeslemates? Kalau sudah lebih dari 3 bulan, berarti sudah saatnya untuk membeli yang baru. Para pakar kecantikan memberi saran agar kita mengganti beauty blender secara rutin setiap 3 bulan sekali.

Beauty blender yang sudah tidak terpakai, bisa kamu gunakan untuk hal yang lain lho, Moeslemates. Misalnya saja untuk menghapus noda deodoran pada baju kamu hingga untuk membuat ombre nail art untuk kucu cantikmu seperti ini.

Source: seasonails.com

Jadi, sudah tau kan apa saja 5 kesalahan utama yang sering terjadi dalam penggunaan beauty blender. Semoga bermanfaat bagi kamu yang baru menggunakan produk ini ya, Moeslemates :)

Cheers,
@rianarianni

rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS