1081
  2017-11-18       flocations.co.id

3 Alasan Musim Dingin Jadi Waktu Yang Tepat Ke Hokkaido

Indahnya pemandangan Hokkaido yang ditutupi putihnya salju harus jadi salah satu wishlist kamu saat berencana liburan ke Jepang. Yuk intip 3 alasan mengapa musim dingin jadi waktu yang tepat untuk Moeslemates pergi ke Hokkaido!

rianarianni 62 views

Assalamualaikum, Moeslemates!

Berencana untuk liburan musim dingin ke Jepang? Hokkaido adalah pilihan terbaik jika kamu sedang merencanakannya. Banyaknya festival musim dingin serta setumpuk aktivitas yang hanya datang setahun sekali tentunya akan membuat liburan kamu jadi semakin sempurna dan dijamin super seru!

Berbeda dengan kawasan Jepang lainnya yang sering terlambat memasuki musim dingin, akan selalu ada salju di Hokkaido yang siap menemani kamu dari Desember hingga Maret. Yuk intip 3 alasan mengapa musim dingin jadi waktu yang tepat untuk kamu berlibur ke Hokkaido berikut:

1. Festival Salju Sapporo

Festival salju Sapporo atau disebut juga Sapporo Yuki Matsuri adalah salah satu festival salju mungkin bisa dibilang jadi salah satu yang terbesar di dunia dan paling terkenal di Jepang . Festival ini diadakan setiap awal bulan Februari dan lebih dari 2 juta pengunjung datang ke festival ini setiap tahunnya. Festival satu ini memamerkan beragam patung es dan salju yang ditempatkan di 3 tempat berbeda yaitu Odori Park, Susukino Ice World dan Tsudome.

Tiga tempat tersebut menawarkan atraksi yang berbeda-beda pula. Misalnya saja Odori Park yang bertransformasi menjadi taman fantasi yang dipenuhi salju dan patung es sepanjang 1,5 KM. Begitu pula dengan Susukino Ice World yang juga memamerkan beragam skulptur cantik yang terbuat dari es. Kamu harus merasakan bagaimana atmosfer festival berubah saat matahari terbenam karena semua patung akan diterangi dengan indahnya hingga jam 10 malam. Sedangkan untuk lokasi Tsudome kalian bisa mencoba snow slides dan snow rafting di bagian outdoor pada area ini. Sedangkan untuk bagian dalam dome sendiri ada banyak atraksi yang cocok untuk anak atau sekedar beristirahat setelah bermain dengan salju. Area satu ini dibuka dari jam 9 pagi hingga 5 sore.

Untuk tahun 2018 mendatang, Festival Salju Sapporo diselenggarakan pada tanggal 5 hingga 12 Februari 2018 untuk kedua lokasi yaitu Odori Park dan Susukino. Sedangkan untuk yang berada di Tsudome sudah dapat kamu nikmati dari tanggal 1 Februari.

2. Jalan Cahaya Salju Otaru

Jalan Cahaya Salju Otaru atau dalam bahasa Jepang yaitu Otaru Yuki Akari no Michi merupakan tradisi musim dingin yang bisa kamu nikmati saat berada di kota pelabuhan Otaru. Jalan-jalan di kota ini dihiasi dengan lilin-lilin salju di kanal Otaru dan jalur kereta Temiya Line yang bersejarah.

Di sini kamu akan melihat lilin yang terapung di sepanjang kanal, lilin salju serta ukiran serta figur dari salju yang dibuat oleh warga lokal hingga warga asing yang turun meramaikan kota tersebut. Kamu akan merasakan suasana magis nan romantis dengan lentera indah yang menerangi kota.

3. Parade Penguin di Kebun Binatang Asahiyama

Salah satu daya tarik yang ditawarkan Hokkaido saat musim dingin adalah parade penguin yang dilakukan oleh Asahiyama Zoo. Dalam parade yang berlangsung selama 30 menit ini, kamu akan melihat penguin, beruang kutub, anjing laut dan hewan musim dingin lainnya yang melakukan pawai sejauh 500 meter.

A post shared by 悦嘉 (@yolanda.diary) on

Itu dia 3 alasan mengapa musim dingin jadi waktu yang tepat untuk kamu berlibur ke Hokkaido. Selain tiga hal di atas, masih ada banyak alasan dan atraksi lainnya yang hanya ada di musim dingin lho, Moeslemates. Jadi, siap untuk berkemasi di bulan Desember ini hingga Maret tahun depan, Moeslemates?

rianarianni rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast || Blogger
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Related Tags
Curator Introduction
rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast || Blogger

no comments

Follow Moeslema on SNS