1080
  2017-11-11       capitalnailsspa.com

5 Cara Mengurangi Sakit Saat Waxing

Moeslemates, sering merasa sakit saat sedang waxing? 5 cara ini bisa mengurangi rasa sakit kamu, lho! Yuk dicoba sebelum kamu melakukannya.

rianarianni 34 views

Assalamualaikum, Moeslemates!

Sakit saat waxing pasti jadi salah satu hal yang dikeluhkan oleh para wanita saat hendak menghapus bulu-bulu halus pada bagian tubuhnya. Nah, tapi pernah gak sih kamu berpikir kira-kira ada gak ya cara khusus untuk membuat perawatan waxing ini tidak terlalu menyakitkan? Sebelum melakukan waxing, yuk coba 5 hal berikut ini:

1. Mandi Dengan Air Hangat

Cobalah mandi dengan air hangat sebelum kamu melakukan waxing. Hal ini akan membantu membuat kulit lembut dan lentur serta membuka pori-poori pada kulitmu sehingga memudahkan bulu ketika harus ditarik saat waxing. Selain itu, kamu juga menaburkan bedak tipis pada bagian kulit yang akan dilakukan waxing. Bedak dapat menenangkan kulit dan membuat proses penghapusan bulu halus lebih mudah dan lebih cepat, khususnya ketika kamu yang ingin melakukan waxing di rumah.

Source: www.wsj.com

2. Kompres Es Sesudah Waxing

Kompreslah dengan es pada bagian yang baru saja mendapat perawatan waxing. Hal ini akan memberikan efek menenangkan pada kulitmu dan mengurangi rasa nyeri. Moeslemates juga bisa mencoba semprotan mint dan mengoleskan aloe vera gel pada kulit untuk mengurangi rasa sakit setelah waxing.

3. Lakukan Pada Waktu Yang Tepat

Salah satu tips agar perawatan waxing kamu tidak terlalu sakit adalah dengan melakukannya pada waktu yang tepat. Waktu tersebut adalah seminggu setelah haid. Hal ini dikarenakan tubuh akan sedikit lebih kebal di hari-hari setelah menstruasi datang.

4. Gunakan Obat Pereda Rasa Nyeri

Minumlah obat pereda nyeri sekitar 30 hingga 60 menit sebelum melakukan waxing. Yang perlu diperhatikan adalah jangan meminum kopi atau minuman berkafein tinggi sebelum kamu melakukan waxing. Efek stimulasi yang diberikan oleh kafein justru akan membuat syaraf kamu jadi lebih sensitif dan akan membuat rasa sakit jadi lebih berlipat.

5. Lebih Sering Melakukan Waxing

Salah satu cara yang terbukti ampuh untuk mengurangi rasa sakit saat waxing adalah dengan sering melakukannya. Cobalah untuk lebih konsisten dalam melakukan waxing. Misalnya saja sekali dalam 4 - 6 minggu sehingga bulu tumbuh lebih tipis dan lebih mudah untuk diangkat.

Itulah 5 tips yang bisa kamu lakukan sebelum dan setelah melakukan waxing untuk meredakan nyerinya. Jangan lupa menarik napas yang panjang dan berusaha untuk lebih tenang ketika terapis hendak mencabut bulu ya, Moeslemates. Keadaan yang tegang juga akan membuat perawatan waxing kamu jadi lebih melelahkan dari yang seharusnya.

rianarianni rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast || Blogger
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast || Blogger

no comments

Follow Moeslema on SNS