1067
  2016-10-25       www.cineplex.com

Review Sherlock "The Abominable Bride" (2016)

Film petualangan detektif dan rekannya yang penuh dengan drama, misteri, teka-teki, dan kasus yang rumit.

yanikoer 135 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Mana suaranya penggemar berat film Sherlock Holmes?

Kali ini saya akan mengulas salah satu film series Sherlock Holmes yang berjudul "The Abominable Bride". Sebelum saya mengantar ulasan saya ke film ini saya akan sedikit membahas film sebelumnya tentang kematian Jim Moriarty yang dipastikan sudah meninggal, tetapi dia seolah hidup kembali dengan meng"hack" media televisi di Inggris dan memunculkan iklan bergambar dirinya dengan suara yang berbunyi, "Do you miss me?". Tentu saja iklan tersebut ditunjukkan untuk Sherlock Holmes, dan pemerintah Inggris yang merindukan kejahatan yang dilakukan oleh pihak Moriarty. Sherlock yang membunuh Moriarty saat mengunjunginya untuk bertanya dimana letak appledore kepada Moriarty lalu dia membunuhnya saat mengetahui appledore itu ada di dalam kepala Moriarty seperti mind palace miliknya. Akhirnya Sherlock dikirim keluar inggris sebagai hukuman karena tidak ada satupun penjara yang akan menerimanya tanpa ia membuat kegaduhan di dalam sel penjara. Untuk memecahkan kasus tersebut ia berkata “Sometimes to solve a case, one must first solve another.” (untuk memecahkan sebuah kasus, harus pecahkan kasus lainnya. Dalam artian, untuk memecahkan bagaimana Moriarty bisa selamat dari tembakan di kepalanya, ia harus memecahkan kasus Emilia Ricolleti yang melakukan hal yang sama)

Untuk memecahkan satu kasus, harus memecahkan kasus yang lain.

Pada saat itu Sherlock menggunakan sedikit morfin pada batas tertentu untuk menguatkan mind palace dan kembali melakukan penyelidikan kasus pembunuhan 100 tahun yang lalu dan diberitakan media sebagai pembunuh arwah pengantin perempuan, bernama Emelia Ricolleti. Film ini membawa penonton ke abad 19 di Inggris, dimana Sherlock dan teman baiknya (dokter John Watson) kembali bertemu dan mengenal satu sama lain di awal cerita.

Source: metro.co.uk

Emilia Ricolleti sang arwah pengantin pembunuh suaminya yang membuat media memperhatikan kematiannya.

Lalu bagaimana teka-teki itu bisa dipecahkan? Inilah analisa Sherlock Holmes!

1. Trik Mengalihkan Perhatian

Trik pertama yang dilakukan oleh Emilia Ricoletti adalah memegang dua pistol dan melepaskan peluru ke orang disekitarnya tanpa ada satupun orang yang tertembak, lalu ia memasukkan pistol ke dalam mulutnya, dan satu pistol ke bawah lantai, yang ia tembaki adalah pistol di bawah lantai sedangkan rekannya mencipratkan darah Emilia Ricoletti ke tirai seolah-olah Emillia benar-benar mati bunuh diri, dan jasadnya ditukar dengan jasad orang lain yang wajahnya serupa, lalu ia diam-diam kabur keluar.

2. Trik Seolah-olah Hidup Kembali

Trik kedua esok malamnya ia menemui suaminya dengan dandanan yang berantakan dan membunuh suaminya, lalu ia bekerjasama dengan rekannya dengan membukakan pintu gorong-gorong bawah tanah yang membuat seolah-olah ia menghilang.

3. Trik Menukarkan Jasad Asli

Trik ketiga ia bertemu dengan rekannya dan memintanya untuk membunuhnya tanpa ada airmata yang keluar agar terkesan ia sudah mati, dan tentu saja rekannya menggantikan jasad perempuan sebelumnya yang mirip dengan wajahnya dengan jasad Emilia yang asli, ketika diidentifikasi hasilnya akan positif dengan Emilia, saat kejadian jasad yang sudah ditukar dengan yang asli itulah Sherlock dan John Watson datang melihatnya.

4. Trik Sulap Pepper's Ghost

Trik keempat adalah menggunakan trik sulap kuno "pepper ghost" saat Sherlock dan John Watson datang mengunjungi klien yang suaminya diduga diikuti oleh arwah Emilia Ricoletti, pada saat yang sama mereka mendengar suara pecahan kaca dari dalam rumah kliennya padahal Sherlock dan John sudah memastikan hanya satu jendela saja yang bisa dipecahkan dari rumah itu yang mereka akan pecahkan saat dalam keadaan genting dan kaca jendela itu tidak pecah, yang mengartikan pembunuh masih berada di dalam rumah tersebut.

Trik sulap kuno 'the pepper ghost" yang menimbulkan bayangan seolah-olah arwah lah yang menyerang mereka dengan mematulkan bayangan objek di tempat yang berbeda.

Dalam film ini diceritakan Emilia Ricoletti benar-benar bunuh diri satu hari sebelum kejadian pembunuhan suami Emelia Ricolleti pada esok malamnya, bagaimana bisa seseorang yang telah bunuh diri membunuh suaminya di hari setelah kematiannya? Pada hari setelah kematian suaminya, Sherlock juga rekannya John Watson dan Lestrade (Polisi Inggris) datang mengunjungi kamar mayat dan mayat yang diidentifikasi benar Emilia Ricoletti. Di film ini para penonton di ajak untuk sama-sama memikirkan teka-teki kematian Emilia Ricoletti. Sherlock sangat yakin bahwa pembunuh ini bukanlah arwah, melainkan suatu misi yang memiliki tujuan tertentu dan membuat kematian ini diperhatikan oleh media dengan menyebarkan isu ketakutan. Singkat cerita setelah mencari potongan-potongan kejadian diungkapkan bahwa bukan arwah Emilia Ricoletti yang membunuh suaminya, namun benar-benar Emilia Ricoletti yang masih hidup.

Lalu siapa dalang di balik kasus Emilia Ricoletti?

Mereka adalah sebuah pergerakan wanita yang mempunyai campaign woman for vote, mereka berisikan wanita, sekali mereka bertindak maka tidak ada yang bisa mencegahnya, dan kematian Emilia Ricoletti semata-mata untuk menyebarkan isu ketakutan.
Emelia Ricoletti pun sebenarnya mengidap suatu penyakit yang sudah diketahui tidak bisa disembuhkan dan membuat kematiannya menjadi sorotan publik dengan memberikan isu ketakutan di era victoria abad 19.

Dalam sejarahnya, di era Victoria atau abad-19, terdapat isu gender yang mana banyak wanita yang tidak memiliki hak pilih dalam pemilu dan membuat pergerakan, inilah rekan Emilia yang membantu kasus tersebut tidak dapat dipecahkan pada 100 tahun yang lalu.

Bagaimana Moeslemates? Seru kan? Tonton film The Abominable Bride Sherlock Holmes (2016) dan tunggu terus kelanjutan film nya ya :)

The Abominable Bride Sherlock Holmes (2016) Trailer

yanikoer yanikoer
Blogger, a dreamer to be singer
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
yanikoer
yanikoer
Blogger, a dreamer to be singer

no comments

Follow Moeslema on SNS