1064
  2016-10-18       www.horrorarchives.com

Alasan Mengapa Film Horror Sangat Menakutkan Untuk Ditonton

Sempat terpikirkan ga sih, kenapa film horror begitu menakutkan? Simak ulasannya berikut ini yuk

Deane Lene 59 views

Dalam dunia perfilman banyak sekali genre film yang ditawarkan ada yang komedi, romansa, autobiografi, fantasi, horror dan masih banyak lagi. Genre film ini masing-masing memiliki pasarnya sendiri. Kali ini aku akan membahas mengenai film horror yang menjadi salah satu film dengan penonton terbanyak disepanjang sejarah dunia perfilman. Film ini tidak hanya disukai oleh orang dewasa saja tetapi juga anak-anak bahkan para lanjut usia pun masih gemar menonton film horror dan biasanya kalian akan terus mengingatnya hingga beberapa hari kedepan setiap kejadian detail yang ada dalam film tersebut lalu kalian akan tersugesti adegan tersebut menjadi kenyataan. Bisa jadi menonton film horror adalah salah satu gerbang menuju mimpi burukmu.

Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya apa yang menjadikan film horror begitu menyeramkan dan menakutkan para penontonnya? Mengapa adegan yang singkat dapat membekas dalam ingatan begitu kuat? Apa yang menjadi daya tarik tersendiri dalam genre film ini? Well… Simak beberapa alasan berikut ini untuk lebih jelasnya.

• Setting tempat yang minim pencahayaan (gelap)

Ini adalah setting yang selalu ada dalam film horror. Pencahayaan yang redup atau gelap akan menimbulkan kesan seram dan mencekam. Selain itu, sososk yang menyeramkan biasanya juga keluar dari sisi yang gelap tersebut. Moment ini yang pada akhirnya membuat para penontonnya menjadi takut dengan keadaan gelap karena mereka berasumsi apa yang terjadi dalam film horror juga akan terjadi pada kehidupan nyatanya.

• Tempat pengambilan gambar yang berdasarkan cerita sesungguhnya

Source: www.kitamuda.id

Tidak jarang tempat yang digunakan untuk lokasi pengambilan gambar adalah tempat dimana ide pembuatan film itu muncul. Banyak dari film horror yang mengambil setting tempat yang sebenarnnya dimana tempat kejadian mencekam tersebut berlangsung dalam kehidupan yang sebenarnya. Selain tempat ini dipilih dengan alasan untuk mendapatkan suasana yang pas dan sesuai dengan konsep yang telah dibuat, tempat ini sebenarnya dipilih karena dipercaya mampu meningkatkan aura mencekam dan seram dalam film yang sedang digarap.

• Pemilihan musik

Pemilihan backsound yang tepat mampu menghidupkan suasana dalam film begitu pula yang terjadi dalam film horror. Biasnaya pemilihan backsound ini lebih kepada sesuatu yang bersifat keras dan perpindahan nada dari rendah ke tinggi sangat kontras sehingga menimbulkan kesan “kaget” bagi para penontonnya atau biasanya dipilih dengan nada yang begitu lembut dan mendayu-dayu sehingga menjadikan kesan tersebut begitu menyeramkan dan penuh dengan teka teki untuk setiap adegannya.

• Para pemain film yang mendukung

Source: ultraimg.com

Ini adalah salah satu faktor utama dan faktor paling penting dalam pembuatan film. Para pemeran dalam film yang memiliki skill dibidangnya. Tentunya dalam penggarapan sebuah film, para pemain sudah melalui tahap seleksi sesuai dengan perannya masing-masing dan tentunya mereka yang terpilih dipercaya mampu membangkitkan aura negatif dan mencekam dalam film tersebut.

• Setiap kejadian berlalu begitu cepat

Kalian akan merasakan bahwa sebuah film akan terasa begitu singkat ketika kalian menikmati film tersebut dan ikut terbawa suasana dalam film tersebut. Dalam film horror, setiap kejadian demi kejadian berlalu begitu cepat dan setiap perpindahan moment kita selalu dibuat tegang dan begitu waspada dengan kejadian yang akan berlangsung setelahnya. Sangat sedikit kesempatan kita untuk merasa tenang dan bisa menarik napas lega. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasannya

Beberapa hal diatas jika terjadi dalam satu moment tentunya akan sangat menakutkan bukan terlebih terjadi dalam sebuah ragkaian yang bisa kita lihat di dalam sebuah film. Menonton film horror sendirian bisa meningkatkan efek yang kurang baik terlebih jika kalian seorang yang penakut. Kalian akan mengalami meningkatnya kewaspadaan, sulit tidur dan beraktifitas juga kalian akan mengalami halusinasi akibat beberapa adegan dalam film horror yang melekat dalam pikiran kalian. Jadi pastikan kalian menonton film horror tidak sendirian ya.

Film horror singkat

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS