1058
  2016-10-12       2.bp.blogspot.com

Intip Ragam Manfaat Lain Dari Bubuk Kopi Yuk!

Ternyata ada beragam manfaat dari bubuk kopi loh guys. Cek yuk!

Deane Lene 67 views

Dewasa ini pemanfaatan bahan pangan secara instan adalah salah satu solusi yang cukup tepat guna menunjang segala aktifitas seseorang yang menuntut segalanya serba cepat. Bahan-bahan instan ini terdiri dari berbagai macam bentuknya. Ada yang berupa cair, krim, bubuk dan masih banyak lagi jenisnya. Bahan-bahan instan bisa kalian temukan pada bahan makanan padat, makanan ringan dan berbagai macam jenis minuman dari berbagai sumber seperti sari buah-buahan, susu, dan kopi.

Sering kali kita mengkonsumsi kopi untuk membantu kita menghindari rasa kantuk akibat kurangnya waktu beristirahat. Ada pula yang mengatakan bahwa kopi sebagai salah satu stimulus untuk meningkatkan performa kerja dikantor dan masih banyak lagi alasan yang melatar belakangi seseorang mengkonsumsi kopi. Beragam manfaat bisa kita dapatkan ketika kita mengkonsumsi kopi. Namun, tahukah kalian bahwa bubuk kopi itu sendiri memiliki beragam manfaat bagi kecantikan loh. Selain mempunyai kandungan kafein, ternyata kopi juga mempunyai kandungan asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi yang banyak bermanfaat bagi kecantikan wajah dan kulit.Simak ulasannya berikut ini ya. Oiya, jenis kopi kali ini aku gunakan adalah kopi hitam ya guys. Jadi jangan sampai kalian menggunakan jenis kopi lainnya:

Mengurangi resiko kanker kulit

Ketika kita sedang melakukan aktifitas di luar ruangan, sinar matahari kian terasa membakar lapisan kulit terluar kita. Jika kita perhatikan lebih lanjut, pada permukaan kulit yang terpapar matahari tersebut akan muncul bitnik-bintik hitam. Bitnik hitam tersebut bisa jadi salah satu tanda bahwa ada seseuatu yang salah pada bagian tersebut. Paparan sinar UV yang berlebihan bisa menimbulkan kanker tapi jangan kawatir, kalian bisa menggunakan bubuk kopi untuk meminimalisir terjadinya kanker ini guys. Caranya cukup mudah, kalian cukup mengaplikasikan bubuk kopi secara langsung dan tidak perlu dicampuri dengan bahan lainnya. Aplikasikan pada bagian tubuh yang terpapar sinar matahari secara merata dan biarkan 15 menit kemudian basuh menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini minimal tiga kali dalam seminggu.

Membuat Rambut Hitam Alami

Source: img.okezone.com

Ternyata menghitamkan rambut bisa dilakukan secara alami dan tidak perlu repot pergi ke salon untuk melakukan perwawatan. Kalian bisa melakukan perawatan ini dirumah saja. Caranya pun cukup mudah. Kalian cukup campurkan 2 buah kuning telur, 1 sendok air hangat dan kemduian tambahkan 1 sendok kopi bubuk dan 1 sendok minyak sayur. Aduk seluruh bahan campuran hingga rata. Setelah merata, gunakan kuas rambut untuk pengaplikasiannya. Oleskan pada bagian rambut yang ingin kalian hitamkan dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Perlu kalian ketahui juga guys bahwa menghitamkan rambut dengan cara ini tidak bersifat permanen ya. Jadi akan membutuhkan usaha lebih untuk mengulang perawatan ini sekurang kurangnya dua minggu sekali.

Menghilangkan bau badan

Bau badan adalah musuh bagi semua orang. Memiliki permasalahan bau badan akan membuat diri kita merasa tidak nyaman begitu pula dengan lingkungan sekitar. Kopi bisa menjadi salah satu cara alami untuk kalian menghilangkan bau badan tersebut. kalian cukup mengaplikasikan bubuk kopi secara langsung pada bagian ketiak dan leher juga pada bagian yang menimbulkan keringat berlebih. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk hasli yang maksimal, kalian harus melakukannya secara rutin sekurang kurangnya tiga kali dalam seminggu.

Melangsingkan dan menghaluskan kulit

Source: lyncott.mx

Dalam kopi terdapat suatu zat tertentu yang berkhasiat untuk menghaluskan permukaan kulit. Selain itu kopi juga mampu melangsingkan bagian tubuh yang berlemak. Kali ini caranya sedikit agak sulit karena kalian membutuhkan biji kopi utuh baru kemudian kalian tumbuk kasar secara manual atau dilakukan sendiri. Tumbuklah biji kopi hingga menjadi bubuk-bubuk kasar. Jangan terlalu halus menumbuknya ya. Jika sudah, bersihkan bagian tubuh dan wajah yang hendak dibalurkan. Jika permukaan kulit sudah bersih, aplikasikan tumbukan bubuk kopi tersebut secara merata dan pijatlah dengan gerakan berputar selama 5 menit dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan Bintik Noda Hitam Bekas Jerawat

Bubuk kopi juga dapat membantu untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Beberapa zat aktif dalam kopi secara alami akan membantu untuk meremajakan kulit. Caranya cukup mudah, kalian cukup campurkan beberapa sendok kopi bubuk (sesuai kebutuhan) dengan minyak bayi (baby oil). Aduk hingga menjadi pasta kental. Kemudian oleskan pada permukaan wajah dengan memberikan sedikit pijatan lembut dengan gerakan memutar. Diamkan hingga kering atau kurang lebih 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan handuk yang lembut dan keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk saja. untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS