1046
  2016-10-11       moviefiles.alphacoders.com

Review Film August Rush 2007

Musik ada di sekitarkita dan yang kita butuhkan adalah mendengarkannya

Deane Lene 368 views

August Rush adalah salah satu film drama yang resmi rilis pada tahun 2007 yang disutradari oleh Kirsten Sheridan dan penulis naskah oleh Nick Castle, James V. Hart, dan Paul Castro, dan diproduksi oleh Richard Barton Lewis. Salah satu karya luar biasa yang tentunya menjadi film yang wajib masuk daftar wajib untuk kalian tonton. Simak reviewnya berikut ini untuk menjadi bahan pertimbangan kamu untuk menontonnya ya:

Sinopsis

Awal kisah dimulai pada tahun 1995 dimana seorang perempuan bernama Lyla Novacek bertemu dengan Louis Connelly. Keduanya adalah seorang musisi yang cukup sukses dengan aliran musik yang berbeda. Mereka saling mengenal satu sama lain ketika berada di sebuah pesta setelah konser mereka masing-masing berlalu. Di bawah bulan purnama diatas atap lah mereka mengenal satu sama lain dan saat itu pula mereka merasa bahwa kedekatan itu adalah suatu kebahagiaan yang sangat luar biasa dan belum pernah sekalipun merasa sangat bahagia sebelum pertemuan itu terjadi.

Pertemuan yang indah tersebut tidak berlangsung lama. Lyla yang berada dibawah pengawasan ketat dari ayahnya, tidak memiliki banyak pilihan dalam kehidupannya termasuk menetukan siapa pasangannya dan langkah apa yang baik bagi kehdiupan pribadinya. Lyla merasa tidak bahagia dengan segala aturan ayahnya. Semenjak pertemuan dengan Louis, Lyla menyadari bahwa dirinya mengandung anak dari Louis. Namun hal tersebut tidak memberatkan Lyla untuk mempertahankan janin tersebut tapi tidak berlaku bagi ayahnya. Ayahnya begitu menentang keberadaan janin tersebut hingga akhirnya Lyla berlari dari sebuah restoran untuk meninggalkan ayahnya dengan penuh kekecewaan. Naas lyla mengalami kecelakaan saat itu hingga akirnya ia harus dilarikan kerumah sakit dan kehilangan janin yang sangat ia sayangi.

Waktu berlalu begitu cepat hingga terjawab sudah bahwa ayahnya memanipulasi kematian janin tersebut. Rasa kecewa yang teramat dalam pada ayahnya membuat Lyla sangat ingin bertemu dengan anaknya tersebut. Ia meyakini bahwa anaknya masih hidup dan berada disekitarnya. Lyla melakukan berbagai cara agar dirinya bisa bertemu dengan anaknya tersebut. waktu yang cukup lama untuk berdiam diri dan menanti momen dimana ia bisa bertemu dengan anaknya.

August Rush adalah seorang anak laki-laki yatim piatu berusia 12 tahun yang senang mendengarkan berbagai bunyi-bunyian disekitarnya. Bunyi-bunyian tersebut merupakan bagian dari kehidupannya. August sangat senang dengan musik lebih dari makanan. Ia membiarkan musik dan bunyi-bunyian tersebut menuntun dirinya dan jalan kehidupannya. Hal itu mampu mengantarkan dirinya menjadi seorang komposer yang sangat luar biasa. Kebahagiaan tersendiri bagi August ketika ia bisa bermain musik bagi banyak orang disekitarnya. Hingga takdir memberikan kebahagiaan bagi August, Lyla dan Louis dengan jalannya masing-masing.

Review

Bagiku ini adalah salah satu film terbaik yang tidak pernah aku sesali setelah menontonnya. Aku sungguh menikmati setiap fluktuasi permasalahan yang terjadi didalamnya. Aku sangat senang denga cara para tokoh menyampaikan pesan tersirat dari setiap adegan dan dialognya. Mereka juga mengangkat isu-isu sosial yang kerap terjadi di lingkungan sekitar dan membawakannya dengan cara yang sangat tepat.

Sayangnya alur ceritanya sudah begitu klasik dan sangat mudah untuk ditebak. Hal ini membuat aku sedikit merasa kecewa tapi kekecewaan itu tidak berarti ketika setiap adegan demi adegan diperankan sangat baik dan menyentuh emosi para penontonnya termasuk aku. Aku merasakan perasaan marah, kecewa, senang dan merasa kehilangang arah. Merasakan sebuah dilema dan masih banyak lagi.

Selain itu, banyak makna tersirat yang bisa dijadikan sebagai sebuah pelajaran bagi kehdiupan kita. terutama mengenai impian dan harapan. Film ini begitu menitik beratkan pada impian dan harapan seseorang untuk meraih sesuatu apa yang ia yakini. Dengan usaha dan keyakinan segalanya dapat menjadi kenyataan.

Film ini juga mengajak para penontonnya untuk membebaskan imajinasinya untuk menikmati setiap adegan demi adegan dari sudut pandang yang berbeda tentunya juga didukung dengan pemilihan backsound yang tepat. Kalian akan menemukan sisi lain kehidupan yang belum pernah kalian pikirkan. Namun hal ini tentunya didukung pula dengan kemampuan daya imajinasi para penontonnya. Jadi kemungkinan para penonton yang tidak terlalu senang dengan cerita yang disuguhkan dalam film ini akan menganggapnya biasa saja.

Rating

Film ini mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 7,8/10. Film ini juga sempat masuk kedalam nominasi dalam beberapa ajang penghargaan. Jadi film ini masuk kedalam film yang direkomendasikan untuk di tonton.

Cast

- Freddie Highmore sebagai Evan Taylor / August Rush
- Keri Russell sebagai Lyla Novacek
- Jonathan Rhys Meyers sebagai Louis Connelly
- Robin Williams sebagai Maxwell "Wizard" Wallace
- Terrence Howard sebagai Counselor Richard Jeffries
- William Sadler sebagai Thomas Novacek
- Marian Seldes sebagai Dean Alice MacNeil
- Jamia Simone Nash sebagai Hope
- Mykelti Williamson sebagai Reverend James
- Leon G. Thomas III sebagai Arthur
- Alex O'Loughlin sebagai Marshall Connelly
- Bonnie McKee sebagai Lizzy
- Timothy Mitchum sebagai Joey
- Becki Newton sebagai Jennifer
- Aaron Staton sebagai Nick
- Ronald Guttman sebagai The Professor

August Rush Official Trailer

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS