1031
  2016-10-11       www.houseofhawkes.net

Kenali 5 Bahan Kain Ini Untuk Kamu Yang Mau Berbisnis Hijab!

Yuk berbisnis hijab! Kenali bahan kain apa saja yang bisa kamu gunakan untuk hijab dengan membaca artikel ini!

Airin Karima Ahmad 2,778 views

Bisnis hijab dewasa ini sangat menjanjikan dan menghasilkan. Hal tersebut tak terlepas dari berkembangnya tren fashion hijab yang semakin digemari oleh masyarakat.

Untuk memulai bisnis hijab, tak selalu dibutuhkan modal awal yang besar. Kalau kamu baca beberapa kisah sukses para pebisnis hijab, rata-rata mereka mulai dari nominal yang sangat kecil yaitu ratusan ribu!

Dalam industri fashion, banyak sekali jenis-jenis bahan kain yang dapat digunakan untuk membuat hijab. Nah, sebelum kamu 'terjun' dalam bisnis hijab, sebaiknya kamu sudah mengenali bahan kain apa saja yang dapat digunakan sebagai hijab. Yuk kenali beberapa bahan kain yang biasa digunakan untuk hijab!

Satin

Source: www.chem.org.sa

Kain satin adalah kain yang memiliki permukaan yang mengkilap dan licin. Kain satin ditenun dengan serat buatan seperti poliester, asetat, nilon, dan rayon. Kain satin populer digunakan sebagai bahan hijab karena kesan mewah yang ditimbulkan oleh efek mengkilapnya.

Hijab yang terbuat dari kain satin biasanya digunakan untuk acara-acara formal seperti pesta makan malam atau resepsi pernikahan.

Contoh penggunaan hijab dengan bahan kain satin.

Katun

Kain katun yang paling populer untuk dijadikan hijab sekarang ini adalah kain katun ima. Bahan ini jatuhnya bagus, halus, rapi, sejuk, dan tidak menerawang ketika digunakan.

Hijab dengan bahan kain katun ima dapat digunakan untuk aktivitas santai seperti hang out bersama teman-teman.

Contoh penggunaan hijab dengan bahan kain katun ima.

Kain katun jeruk ini sangat effortless untuk dipakai sebagai hijab karena sifatnya yang tidak licin, ringan, dan mudah di-styling.

Hijab dengan bahan kain katun jeruk cocok untuk digunakan untuk acara kasual hingga semi formal seperti makan siang bersama keluarga.

Source: pbs.twimg.com

Contoh pemakaian hijab dengan bahan kain katun jeruk.

Jersey

Source: ep.yimg.com

Kain jersey memiliki material yang tebal, lembut, sejuk, serta efek drapery yang ditimbulkannya cantik. Kain ini juga perawatannya mudah dan tidak perlu disetrika. Kain ini populer digunakan sebagai bahan hijab syar'i.

Contoh penggunaan hijab dengan bahan kain jersey.

Crepe

Source: fitinline.com

Kain crepe bersifat lentur dan memiliki tekstur sedikit berpasir, kasar, dan terlihat berkerut pada bagian permukaannya. Kesan kasar yang ditampilkan bahan crepe tersebut umumnya diperoleh dari proses penenunan kain.

Contoh penggunaan hijab dengan bahan kain crepe.

Voile

Source: sc01.alicdn.com

Kain voile adalah kain paling tipis di lini kain katun. Kain ini populer digunakan sebagai hijab karena sifatnya yang sejuk dan perawatannya mudah.

Source: ayisah.com

Contoh penggunaan hijab dengan bahan kain voile.

Nah bagaimana moeslemates, semoga artikel aku ini bermanfaat untuk kamu yang sedang ingin memulai berbisnis hijab. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Salam,

airin

Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: ENTREPRENEURSHIP


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS