1029
  2016-10-11    

#REVIEWBUKU: Duo Hippo Dinamis

Graphic travelogue pertama di Indonesia yang menceritakan pengalaman seru Trinity dan Nina menjelajahi Turki.

pigeonidn 32 views

Duo Hippo Dinamis adalah sebuah graphic travelogue pertama di Indonesia. Buku ini menceritakan pengalaman seru dari perjalanan yang dilakukan oleh Trinity bersama temannya, Nina, ketika menjelajahi Turki. Yap, Trinity yang dimaksud adalah Trinity yang terkenal dengan bukunya yang berjudul The Naked Traveler.

Duo Hippo Dinamis: Tersesat di Byzantium

Judul Duo Hippo Dinamis: Tersesat di Byzantium ini, berdasarkan yang tertulis di buku, dipilih karena menggambarkan dua hal. Pertama, Duo Hippo Dinamis dipilih untuk menggambarkan Trinity dan Nina yang mempunyai postur tubuh besar dan menyukai laut. Kedua, Tersesat di Byzantium dipilih karena di awal perjalanan, Trinity dan Nina memulai perjalanannya dari Istanbul, bekas ibu kota kekaisaran Byzantium. Di Byzantium, Trinity dan Nina sempat kebingungan bagaimana cara menuju Turki.

Buku ini menceritakan apa saja yang dialami oleh Trinity dan Nina selama perjalanannya menuju Turki. Mulai dari terpisah di kereta, sampai bertemu dengan E.T, orang asing aneh mantan penjual narkoba, yang justru mengantarkan mereka sampai ke Turki. Awalnya, E.T ikut ke Turki karena ingin menjenguk teman lamanya, Hasan. Tapi ternyata, Trinity dan Nina justru mendapat tumpangan dan diantar menjelajahi Turki oleh Hasan karena E.T.

Salah satu pengalaman menarik yang bisa kamu ditemui di buku ini adalah ketika Trinity dan Nina mencoba Turkish Bath, tradisi mandi orang Turki, seperti halnya yang dimiliki oleh Jepang dan Korea.

Penampakan cover depan dari buku Duo Hippo Dinamis.

Penampakan cover belakang dari buku Duo Hippo Dinamis beserta sinopsisnya.

Informasi Buku

Penulis: Erastiany & Trinity
Gambar: Sheila Rooswitha
Cover Art: Sheila Rooswita
Desain Cover: Rony Amdani & DUdi Suwardi
Produser: Rony Amdani

Yang unik dari buku ini, penulis (selaku pemeran dalam buku ini), diilustrasikan dalam bentuk gambar.

Tebal buku Duo Hippo Dinamis ini adalah 130 halaman. Karena didominasi oleh gambar, buku ini bisa habis dibaca sekali duduk sekitar 20-30 menit.

Salah satu cuplikan cerita yang ada di dalam buku Duo Hippo Dinamis.

Nilai Rekomendasi

Secara pribadi, saya memberi nilai buku ini 3,5 dari 5. Membaca buku ini memberikan saya pengalaman menarik tentang apa yang ada di Istanbul dan Turki. Saya suka ide graphic travelogue nya karena bisa membantu memvisualisasikan apa yang sedang diceritakan oleh penulis. Yang saya kurang suka, buku ini menggambarkan aktivitas merokok tanpa memberikan informasi bahwa rokok bukan sesuatu yang baik. Dan juga aktivitas minum bir dengan kondisi di dalam buku tersebut disebutkan salah satu dari pemeran beragama muslim.

Sedikit kecewa tapi di samping itu banyak hal positif lain yang bisa didapat dari buku ini. Hanya mungkin membutuhkan filter dari pembaca ketika membaca buku ini. Buku bagus!

Beli bukunya di sini!

Book stores in Indonesia, e.g. Gramedia, Gunung Agung, Toga Mas, etc.

pigeonidn pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
pigeonidn
pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS