1026
  2016-10-19       www.instagram.com

Nonton Bareng Wonderful Life

Kemarin, Moeslema.com diundang untuk hadir di acara nonton bareng film Wonderful Life dan diskusi mengenai Movie Marketing dengan beberapa Marketing Expert oleh Sariayu Martha Tilaar

Official Moeslema Team 29 views

Assalamu’alaikum Moeslemates,

18 Oktober 2016, bertempat di XXI Mal Kota Kasablanka, Sariayu Martha Tilaar mengundang beberapa media (termasuk Moeslema) dan blogger untuk nonton bareng film Wonderful Life dan diskusi mengenai Movie Marketing dengan beberapa Marketing Expert. Film ini merupakan hasil kerja sama antara Sariayu dengan Creative & Co dan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG). Sariayu dengan gagasan #bewonderfulmovement yang fokus pada pemberdayaan dan perubahan kaum perempuan, berkolaborasi dengan KPG yang menjadi media penyebaran informasi dan distribusi, serta Creative & Co yang menjadi penyedia konten kreatif dengan Visinema di dalamnya.

Sinopsis

Film Wonderful Life sendiri menghadirkan kisah seorang perempuan mandiri, tangguh, dan cerdas yang menghadapi tantangan besar dalam hidupnya kala sang anak, Aqil, divonis memiliki disleksia dan autisme ringan. Cerita ini diangkat dari sebuah buku dengan judul yang sama dan ditulis oleh Amalia Prabowo yang diangkat dari pengalaman pribadinya.

Melalui kolaborasi kreatif tiga produser, yaitu Angga Dwimas Sasongko, Handoko Hendroyono, dan Rio Dewanto yang dengan indah dituangkan ke dalam bahasa gambar oleh sutradara muda berbakat, Agus Makkie, film Wonderful Life menghadirkan kisah inspiratif yang dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Alex Abad, Lydia Kandou, Arthur Tobing, Putri Audya dan Sinyo.

Tokoh Amalia dalam film ini dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, dan tokoh Aqil dibintangi oleh Sinyo. Konflik batin yang dialami oleh Amalia setelah mengetahui bahwa Aqil divonis disleksia menjadi hal yang utama yang ingin disampaikan oleh film ini. Bagaimana seorang ibu yang bekerja di sebuah advertising agency, dengan segala kesibukan yang menyita hampir seluruh hidupnya, harus menghadapi anaknya yang berkebutuhan khusus.

Amalia, dengan sifat keegoisannya yang menurun dari Bapaknya, menuntut Aqil untuk menjadi apa yang ia inginkan dan mengenyampingkan kondisi Aqil yang sesungguhnya. Perjalanan Amalia untuk menerima Aqil dengan disleksia-nya cukup membuat mata dan hati para penonton terbuka untuk tidak memaksakan apa yang orang tua inginkan di dalam diri anak mereka.

Diskusi Tentang Movie Marketing

Setelah nonton bareng film Wonderful Life, para undangan diajak untuk diskusi mengenai Movie Marketing, yang kental terasa saat menonton film ini, bersama Yuswohady (Marketing expert) sebagai moderator, Handoko Hendroyono (author Brand Gardener & producer), Amalia Prabowo (writer dan Marcomm Expert), Patricia Husada (General Manager Sariayu), dan Bryan Tilaar (President Director PT. Martina Berto). Diskusi ini membahasa bagaimana sebuah film dapat menjadi media marketing untuk sebuah brand dengan halus tanpa mengenyampingkan pesan yang ingin disampaikan dari film tersebut. Di sinilah peran sutradara, produser, penulis, dan partner (sponsor) diperlukan untuk berkolaborasi memproduksi sebuah film.

Penasaran dengan film Wonderful Life? Jangan lupa melipir ke bioskop terdekat dan ikuti kisah hidup Amalia dalam film Wonderful Life ya, Moeslemates!

Moeslema Team, 2 orang moeslemates Jakarta; Intan dan Seli, serta Handoko Hendroyono dan Amalia Prabowo .

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS