102
  2016-06-08       id.wikipedia.org

RIP, The Greatest Muhammad Ali

Sang atlit, petinju, dan dermawan

Official Moeslema Team 14 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Dunia pertinjuan baru saja kehilangan salah satu lagendanya sekitar minggu lalu. Cassius Marcellus Clay, Jr. atau yang lebih dikenal dengan Muhammad Ali adalah salah satu sosok muslim yang mendunia. Ali adalah seorang petinju berprestasi yang lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, 74 tahun lalu.

Source: plus.google.com

Meski dengan berbagai kontroversi yang Ali timbukan, dia tetaplah seorang lagenda. Seorang muslim yang hidup di Amerika dan memberikan pesan kebanggaan ras untuk Afrika Amerika serta perlawanan terhadap dominasi putih selama Gerakan Hak-Hak Sipil Afrika-Amerika tahun 1960-an. Ali juga satu-satunya orang yang berhasil menjadi juara dunia tinju kelas berat sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 1964,1974, dan 1978.

Segala penghargaan yang Ali dapatkan, bukanlah dengan perjuangan mudah. Banyak masa sulit yang ia lalui tetapi Ali tetap berjuang moeslemates.Perjuangannya di dunia tinju dan dengan memilih Islam sebagai agama yang ia yakini menjadikan dirinya menerima banyak sorotan pada waktu itu.

Ali didagnosa mengalami penyakit Parkinson pada tahun 1984. Selama 30 tahun lebih ia berjuang melawan penyakitnya dan mendedikasikan banyak waktunya untuk berbagi. Tidak hanya itu, Ali juga sempat melakukan beberapa pertandingan tinju disaat ia sudah didiagnosa mengidap penyakit Parkinson tersebut.

Kini, Ali sudah tenang. Mari kita doakan semoga perjuangannya dicatat sebagai amalan baik. Semoga akan ada orang-orang seperti Ali yang tetap peduli ke sesama bagaimanapun keadaan mereka.

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada kami kamu dikembalikan.
(QS. Al-Ankabut : 57)
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS