1018
  2016-10-05       www.instagram.com

7 Tips Make Up Cantik Sepanjang Hari ala Carolina Septerita

Siapa sih yang tidak mau make up nya awet seharian? 7 tips ini kami dapat langsung dari ahlinya

Official Moeslema Team 4,860 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Berapa kali kamu perlu touch up makeup mu selama sehari? Sebel kan kalau lagi repot tapi harus touch up berkali-kali karena make up-mu dirasa tidak sempurna? Tenang saja, khusus untuk moeslemates kami punya tips dari Make Up Artist ternama, Carolina Septerita. Just FYI moeslemates, Carol adalah orang sudah biasa mendandani artis-artis dan model papan atas seperti Dewi Sandara, Ineke Koesherawati, Laura Muljadi, Whulandari Herman, Ria Miranda, Zaskia Sungkar, Dian Pelangi, dan bahkan ia juga terlibat di New York Fashion Week bersama Anniesa Hasibuan.

1. Gunakan Serum Sebelum Memakai Make Up

Serum memiliki banyak manfaat untuk kulit. Meskipun penggunaan serum ini harus sesuai kebutuhan, tapi Carol menganjurkan penggunaan serum sebelum bermakeup, terutama Serum Vitamin C dari Wardah yang cocok untuk daily use dan membuat kulit lebih kenyal. Selanjutnya kamu bisa menggunakan produk kecantikan favoritmu lainnya seperti biasa moeslemates.

2. Sunblock

Karena Indonesia adalah negara tropis, matahari selalu bersinar dengan terik. Sinar matahari sangatlah berbahaya bagi kulit, makanya gunakan sunblock karena mukamu perlu perlindungan extra dari sinar matahari.

3. Foundation

Gunakan alas bedak yang tipis dan merata. Pastikan kamu mengikuti arah pertumbuhan bulu. Jika kita mengaplikasikan base make up dengan baik dan benar, hasilnya akan sempurna. Kamu bisa terlihat seperti tidak menggunakan make up tapi memiliki lapisan kulit yang cantik alami.

4. Loose Powder

Source: mixwellness.com

Supaya tidak mengkilap, gunakan loose powder dimuka. Gunakan seperlunya agar muka tidak terlihat mengkilap.

5. Two Way Cake

Agar semua produk kecantikan dan riasan diwajahmu stay dan bekerja dengan sempurna, gunakan two way cake. Caranya dengan menepuk-nepuk searah pertumbuhan bulu. Tentunya kamu harus pilih warna dan jenis two way cake yang sesuai ya moeslemates.

6. Warna yang Natural

Agar terlihat lebih fresh pilih warna-warna yang natural untuk riasan sehari-hari mu. Gunakan mascara agar matamu tidak terlihat mengantuk. Jangan lupa, pilih maskara dengan warna hitam ya moeslemates. Pilih juga bentuk alis yang cocok dengan mukamu, mudahnya bentuk alis aslimu. Jika alismu cukup hitam dan tebal, gunakan pensil alis berwarna hitam dan atau abu-abu. Jika bentuk mukamu cukup tegas, kau bisa gunakan warna coklat tua agar mukamu erlihat lebih lembut. Meski demikian, selama kamu pede, kamu bisa memilih warna-warna alis lainnya. Tapi ingat, pilih warna-warna natural ya moeslemates.

7. Make Up Sesuai Karakter

Yang selalu ditekankan oleh Carol adalah make up yang sesuai dengan karaktermu. Kenapa? Karena ini yang bisa menampilkan kecantikan dan karaktermu. Jangan pernah lupa untuk selalu menonjolkan cantik dari hati. Soalnya itu yang paling tidak bisa dibeli dengan uang dan tentunya, biarpun kamu lagi malas untuk menggunakan make up, tampilanmu akan tetap cantik dan segar sepanjang hari.

Itu dia 7 tips mudah agar kamu bisa terlihat cantik seharian dengan makeup minimalis moeslemates! Semoga bermanfaat.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS