1016
  2016-10-05       jurnalotaku.kilatstorage.com

Alhamdulillah! Masjid Chiba Sudah Lunas dan Sekarang Resmi Milik Umat!

Umat islam di Chiba kini dapat bernafas lega, gedung yang selama ini disewa sebagai tempat beribadah, sekarang sudah berhasil dimiliki!

Airin Karima Ahmad 90 views

Umat muslim di Chiba terdiri dari berbagai macam bangsa, antara lain Indonesia, Malaysia, Pakistan, Arab, Bangladesh, dan masih banyak lagi. Pada awalnya, umat islam di Chiba biasanya hanya meminjam ruangan yang ada di kampus Chiba University untuk melakukan aktivitas ibadah. Seiring bertambahnya mahasiswa dan umat muslim di kawasan Chiba, akhirnya mereka menyewa sebuah gedung yang terletak di depan stasiun JR West Chiba sebagai tempat pelaksanaan kegiatan keagamaan.

Selama ini warga muslim di kota Chiba dan sekitarnya menyewa ruang lantai 3 dari gedung ini sebagai mushola dan toko makanan halal (halal shop), dengan membayar uang sewa bulanan sekitar 10 juta rupiah per bulan dari donasi warga dan hasil penjualan toko.

Dana yang dibutuhkan adalah 52 juta yen atau kira-kira setara dengan 6,5 milyar rupiah. Pada penggalangan dana awal sudah terkumpul 19 juta yen, dan masih dibutuhkan 32 juta yen lagi.

Menggunakan platform penggalangan dana secara online, Kitabisa.com, masyarakat Indonesia mengumpulkan dana untuk membantu pembelian gedung untuk dijadikan mesjid di Chiba.

Inilah gedung yang selama ini digunakan untuk umat islam di Chiba beribadah.

Sumbangan sebesar Rp3.189.965.980 dikumpulkan oleh warga Indonesia

Assalamualaikum wa rahmatullah,

Dear brothers and sisters,

We have reached our target, Alhamdulillah!

Dengan senang hati kami kabarkan bahwa Masjid Chiba sudah LUNAS! Artinya masjid ini sudah menjadi milik umat. Berikut foto prosesi serah terima kunci dari pemilik gedung kepada Ketua CICC.

Semua ini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan para donatur, kami ucapkan terimakasih yang terdalam mewakili seluruh umat muslim Chiba. Berikut foto saat kami melakukan syukuran sederhana yang dipenuhi rasa haru karena di Masjid milik sendiri.

Hanya Allah yang akan membalas kebaikan para donatur. Semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua.

Kami sangat mempersilakan sekali teman-teman untuk mampir, di masjid kita bersama ini. Masjid yang kita dapatkan dari usaha bersama.

JazakAllah khairan katsira
Terima kasih Indonesia, dari kami komunitas Muslim di Chiba

Berita ini masuk ke harian Yoimuri Shimbun, koran harian terbesar di Jepang!

Detail berita dari Yoimuri Shimbun.

Berita ini pun disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Banyak yang mengekspresikan rasa syukur atas berhasilnya pengumpulan dana ini dengan menyebarkan berita baik tersebut di sosial media.

Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS