1015
  2016-10-19       static.rogerebert.com

Movie Review: The Shallows

Salah satu film penyelamatan diri oleh serangan hiu raksasa yang wajib ditonton nih, Moeslemates!

Lidya O. 33 views

Sinopsis

Film yang mulai tayang di bioskop sejak Juni 2016 lalu ini menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Nancy yang menjadi incaran ikan hiu raksasa saat surfing di sebuah pantai di Australia. Ia harus bertahan hidup dan menyelamatkan diri sesegera mungkin dalam keadaan kakinya yang luka parah. Keberaniannya melawan hiu tersebut mengingatkan kepada kita untuk tidak menyerah pada keadaan yang sulit sekalipun.

Alur Cerita

Nancy adalah seorang peselancar yang sedang berkuliah di jurusan kedokteran. Ia menyebutkan pantai tempat ia berselancar adalah "Paradise Beach" sehingga ini yang menjadi pertanyaan para penonton, di mana tepatnya lokasi syuting film The Shallow ini. Karena tidak disebutkan secara pasti oleh Nancy maupun tokoh lainnya.

Kemudian Nancy berkenalan dengan dua orang peselancar lainnya yang berbahasa sedikit berbeda.

Source: i.ytimg.com

Nancy pun yang masih asyik berselancar seorang diri menjadi incaran hiu raksasa misterius! Ia tidak menyadari bahwa hiu tersebut sedari tadi sudah mengincarnya.

Sampai di keesokan harinya Nancy bertemu lagi dengan dua orang teman barunya itu. Baru saja ia ingin memberitahukan bahwa ada hiu yang sedang berkeliling mencari mangsa, keduanya sudah dilahap habis oleh sang hiu.

Source: www.joblo.com

Nancy pun tidak bisa berkata apa-apa lagi dan hanya mampu berusaha untuk bertahan dan mencari cari terbaik untuk kembali ke daratan.

Dengan otaknya yang cerdas dan ketelitiannya membuatnya ia mampu menyelamatkan diri dari serangan hiu tersebut.

Walaupun pernah mendapat gigitan yang cukup dalam dan besar oleh hiu raksasa, pengalaman ini tidak membuat Nancy trauma untuk tidak berselancar lagi.

Secara keseluruhan, film ini dikemas dengan genre thriller yang benar-benar seperti nyata. Mulai dari gigitan hiu, darah yang mengalir deras bercampur dengan air pantai, dan wajah Nancy yang terlihat begitu lelah menunggu agen penyelamat datang. Sebagai penonton saya cukup puas pada alur cerita dan efek yang seperti sungguhan.

Trailer

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS