1011
  2016-10-10       upload.wikimedia.org

Movie Review: The Boy (2016)

Siapa sangka bahwa sebuah boneka dapat membuat manusia menjadi kalang kabut karena ternyata ia hidup!

Lidya O. 129 views

Sinopsis

The Boy merupakan sebuah film yang bergenre horror yang dibintangi oleh aktor dan aktris seperti Lauren Cohan, Rupert Evans, Ben Robson, Jett Klyne, Jim Norton, Diana Hardcastle dan James Russell. Film ini menceritakan tentang seorang wanita asal Amerika yang bekerja sebagai pengasuh bayi di sebuah desa di Inggris. Ia adalah Greta (Lauren Cohan) yang akhirnya mengetahui bahwa bayi yang akan diurusnya adalah sebuah boneka.

Alur Cerita

Brahms melakukan aktivitas sehari-hari dari pagi hingga malam seperti anak pada umumnya. Boneka yang "hidup" ini membuat Greta berpikir bahwa keluarga kaya raya ini sudah gila.

Source: trilbee.com

Greta pun harus menyaksikan bagaimana kedua orangtua Brahms berdoa saat sebelum tidur.

Source: www.hoyts.co.nz

Kemudian, orangtua Brahms pergi ke suatu tempat untuk berlibur. Sebagai penonton, saya sudah mencurigai bahwa di adegan ini mereka tidak akan kembali lagi. Entah untuk alasan apa.

Greta harus menjaga Brahms seorang diri saat majikannya pergi. Namun, ia masih merasa aneh dengan boneka itu.

Walaupun lebih banyak sendiri di istana yang besar milik keluarga Brahms, Greta memiliki teman bicara, Malc Olm yang dibintangi oleh Rupert Evans. Ia pun jadi sering bertanya mengenai wujud asli Brahms yang dinyatakan sudah meninggal puluhan tahun lalu karena kebakaran.

Namun, karena Greta terus mengabaikan Brahms dan tidak memperhatikan rules yang diberikan orangtua Brahms, boneka itu kesal dan menunjukkan bahwa ia "hidup".

Source: manapop.com

Hingga konflik pada puncaknya, mantan pacar Greta datang ke rumah itu. Saya sudah dibuat gemetar bukan main karena Brahms tidak menyukai dan tidak memperbolehkan tamu lain datang kecuali Malc. Bagaimana ya? Apakah Brahms akan ngamuk?

Ya, tentu saja Brahms marah besar karena mengetahui mantan pacar Greta membanting dan menghancurkan boneka itu. Brahms memunculkan dirinya dengan emosi yang membludak. Di adegan ini, semua penonton teriak karena kaget dan ketakutan melihat wujud asli Brahms yang masih disembunyikan oleh topeng boneka.

Greta dan Malc pun berusaha menyelamatkan diri dan menerima kenyataan bahwa Brahms telah membunuh mantan pacar Greta dengan tangannya Brahms.

Greta pun hampir dibuat mati oleh Brahms. Walaupun begitu, pada akhirnya Greta dan Malc menyadari bahwa psikopat yang ada di rumah itu akan terus mencari "mangsa" entah sampai kapan.

Secara keseluruhan, saya sangat menyukai film ini karena The Boy berhasil membuat mindset para penonton berpikiran bahwa boneka itu benar-benar hidup. Walaupun pada kenyataannya, ternyata ada seseorang yang mengawasi seluruh kegiatan yang ada di rumah tersebut. Justru dengan dibuat adegan kemunculan si manusia misterius itu, penonton akan membelalak kaget. Banyak hal yang menjadi pertanyaan dan sedikit demi sedikit terjawab di adegan-adegan terakhir.

Trailer

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS