101
  2017-02-14    

IDFW 2017: Torang Sitorus "The Passamot"

Pilhan warna lembut yang tegas dikombinasikan dengan ulos yang memiliki sentuhan urban karya Torang Sitorus

Official Moeslema Team 111 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Torang Sitorus sudah sejak lama dikenal sebagai sala satu tokoh yang sangat mencintaikain Ulos. Torang pun teribat pada proses pendampingan beberapa penenun Ulos untuk menaikkan kembali nilai Ulos. Menurutnya Ulos adalah sebuah kain yang memiliki banyak makna dan berkembang sebagai makna kasih sayang.

Bertahan Pada Prinsip Kesederhanaan dan Kesakralan Ulos

Menggunakan Ulos Passamot, Torang Sitorus di Indonesia Fashion Week 2017 menghadirkan koleksi yang ia sebut "The Passamot". Melalui koleksi ini, ia ngin mempersembahkan sebuah kesederhanaan dan kesakralan yang mengakar pada kekayaan budaya, warna, dan tekstil Batak.

Dilangsir dari Wikipedia, Ulos Passamot di berikan oleh Orang tua pengantin perempuan (Hulahula) kepada ke dua orang tua pengantin dari pihak laki-laki (pangoli). Sebagai pertanda bahwa mereka telah sah menjadi saudara dekat.

Ulos pasamot adalah sebuah wujud berkah dn doa dan dalam suasana suka. Cerita haru pada momen pernikahan inilah yang menginspirasi Torang Sitorus untuk mengangkat kain ini dalam desainnya.

Kombinasi kain Ulos Passamot yang bermotif artistik dengan didominasi warna-warna beige, burgundy, dark grey, dan maroon, Torang Sitorus menghasilkan sebuah desain yang memiliki sentuhan urban lifestyle namun tetap nyaman karena bahan yang digunakan adalah bahan katun.

Torang Sitorus dan Koleksinya.

Dengan berbagai detail yang Torang berikan dan cerita haru yang melekat dengan kain Ulos Passamot menjadikan koleksi The Passamot memiliki keindahannya tersendiri.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS